...tHe InGredIentS of My ExiStEncE
             

Lu-C, that's my nickname.

I was born in Bukittinggi on Dec 20, 1984 and currently live in Depok.

I love cooking, fulfilling my brain with something new, making friends, designing things, interior design, reading, SnOopY, R & B, playing basketball, swimming, collecting mini - figures, and everthing 'bout Japan.




Read This Blog

.::JenzCorner::.
.::The Apprentice Blog::.


Previous Posts

.::Pertemanan macam apa ini??? Bah@!#!::.
.::Selingkuh...Tren?::.
.::Kisah "Rambut"::.
.::"Homodachi???"::.
.::Documentation of Your Life Journey::.
.::Go Public...::.




 
 









Free Shoutbox



website hit counter
 
Muka "Hopeless" ???
Proses menjadi dewasa itu menarik bgt ya...Ntah kenapa akhir2 ini gw merasa setidaknya gw "sedikit" menjadi pribadi yang lebih dewasa huehehe...Kenapa begitu? Karena setidaknya sekarang gw tidak lg seenaknya membenci dan mendiskreditkan orang-orang bertampang "innocent" di depan gw tapi pada faktanya di belakang gw berkelakuan (u know lah..)...atau orang2 yang dgn terang-terangan menunjukkan tampang ga suka ke gw...Istilah gw untuk mereka ini -> si "muka tanpa harapan hidup"...:P

Ya..Gw sadari mungkin gw yg terlalu berlebihan dalam menilai seseorang...(lebih banyak bersifat subjektif si kadang...hehehe)..

Tapi toh kalau memang ada orang-orang bersikap buruk terhadap gw, setidaknya dampak positifnya adalah gw jadi bisa introspeksi diri...Bisa jadi sebenarnya karena gw emang terlalu sensitif aja..

Tapi kalopun bener adanya gw dibenci..toh yang "menimbun" dosa kan orang itu juga...dan ujung2nya dia pasti capek sendiri lah :D Sekarang si orang2 spt itu gw hadapi dgn santai dan gw senyumin aja...Itu trik yang paling ampuh sodara2 dalam menghadapi orang2 berspesies muka "hopeless" ini :P Harap dicatat...

"Kenapa dia ngeliat jelek ke gw ya?" Ini mungkin pertanyaan yang banyak dirasakan oleh orang-orang "over sensitive" kaya' gw hehehe...

Ya..salah satu alasannya..mungkin karena gw bersikap kurang baik ke dia (sehingga gw bisa bersikap lebih baik) atau ada faktor di diri gw yang ga disuka oleh dia...atau mungkin pada dasarnya memang udah "default" muka tu orang kaya' gitu...(positive thinking ceritanya ni....=P). Prinsip ini lagi2 gw dapatkan dari guru kehidupan gw...

Bokap gw menganalogikan spt ini...anggap aja lo sering bertemu orang namanya "si muka tolol" (mengutip istilah "Hamzah" untuk seseorang :P)..

Pas lo lewat di depan dia ntah kenapa dia selalu melakukan hal2 yg ga lo suka...dan lo ngerasa..ni orang kok kurang ajar bgt ya..kok benci bgt ya ama gw..Padahal faktanya adalah...orang ini memang doyan melakukan hal itu...dan kebetulan aja dia selalu melakukannya dengan timing yang "tepat"..ketika lo lewat di depan dia...Sesimpel itu!!!

Jadi bisa disimpulkan bahwa pelajaran utama bagi gw ...sensitif itu perlu tapi over sensitive itu bahaya..yang rugi bukan siapa2...cuma diri gw pribadi yang rugi dan bikin gw jd capek sendiri...
             
My FrIenD's Blog
.::Amel::. .::Bid::. .::Diandra::. .::Direz::. .::Fitria::. .::Mitz::. .::Oren::. .::Pamz::. .::Ranni::. .::Rozi::. .::Yoan::.