...tHe InGredIentS of My ExiStEncE
             

Lu-C, that's my nickname.

I was born in Bukittinggi on Dec 20, 1984 and currently live in Depok.

I love cooking, fulfilling my brain with something new, making friends, designing things, interior design, reading, SnOopY, R & B, playing basketball, swimming, collecting mini - figures, and everthing 'bout Japan.




Read This Blog

.::JenzCorner::.
.::The Apprentice Blog::.


Previous Posts

.::Go Public...::.




 
 









Free Shoutbox



website hit counter
 
Documentation of Your Life Journey
"Hmmmmm........Blog memang powerful, Sodara- sodara... Selain jadi media kreatifitas dalam menulis, ketika Anda menuliskan keseharian Anda di situ.... secara tidak langsung Anda sedang mendokumentasikan perjalanan hidup Anda...!!!"

Ayo coba kita sedikit flashback ke zaman SMP-SMA....

Dulu gw pernah punya diary...Samalah seperti yang lo semua punya...diary lengkap dengan gemboknya...=) Ya...di masa-masa itu gw cukup semangat buat ngisi...Isinya apalagi kalo ga tentang cowo'...kisah cinta gw yg selalu berakhir tragis...Tragis karena semua cowo' yg gw taksir ga punya feeling special juga ke gw...tapi malah naksir temen deket gw =(

Lalu kebiasaan mengisi diary ini terus berlanjut hingga SMA...Isinya mulai berkembang...bukan cuma masalah cinta doang tapi lebih kompleks lagi...masalah keluarga, problem dengan teman, dsb...

Tapi. lama kelamaan menulis di diary mulai terasa ngebosenin dan melelahkan bagi gw...Akhirnya kebiasaan ini terhenti begitu aja waktu itu...dan sekarang gw sendiri ga tau diary-diary itu ada dimana....

"Btw, lo semua masih ada yang nulisin diary konvensional ga siy???"

Yup..akhirnya sampailah gw ke era blog, yang popularitasnya bolehlah disamakan dengan email account di tahun 1990-an...Saat ini, blog memang populer sekali terutama di kalangan anak muda...Bahkan teman-teman sekampus gw sudah jauh lebih dulu mempunyai blog....dan mereka cukup produktif dalam meng-update blog mereka.

Blog memang layaknya seperti diary tadi....Tempat dimana kita bisa nulis apapun..unek-unek kita..curhatan kita..

Eitss...cakupan blog ternyata tidak terbatas pada hal-hal pribadi juga... Luas sekali lho...
Ada blog kumpulan resep masakan, blog kumpulan foto jepretan kameraman amatir, bahkan ada blog bermuatan politik seperti yang dimiliki oleh Tom Watson, seorang politikus dari Partai Buruh Inggris yang memanfaatkan blog-nya untuk berkampanye di tahun 2004 lalu.

Tapi gw jadi bingung niy....Coba deh lo pikirkan...
Waktu lo nulis di diary...lo akan susah payah untuk menggembok dan menyimpannya di tempat tersembunyi biar jangan sampe ada orang laen yang baca....Sekarang malah aneh...!!! Dengan adanya blog..orang malah membiarkan tulisannya..curhatannya..kehidupannya dibaca dan diintip oleh banyak orang... Menarik memang!!!

Dan muncullah komunitas blogger seperti kita-kita ini...komunitas pengintip kehidupan orang lain....=) Tak bisa dipungkiri memang...kehidupan org lain jadi hal yang sangat menarik... Episode demi episode selalu kita nanti ga siy...layaknya menanti serial TV favorit....

Ya...who knows blog kita juga menjadi santapan sehari-hari orang lain, rite?

Sekarang gw siy masih di tahap euphoria baru punya blog...Pengennya nulis mulu niy....

Di postingan berikutnya, gw pengen cerita tentang perjalanan ke Teenage Ambassadors Reunion kemaren ah... Ya itung-itung gw bikin dokumentasi pribadilah...Penting tu buat nostalgia di hari tua ...=p Bisa dikasih liat ke anak cucu jg...=)

*Sigh* Enough for today...(^_^)\/

             
My FrIenD's Blog
.::Amel::. .::Bid::. .::Diandra::. .::Direz::. .::Fitria::. .::Mitz::. .::Oren::. .::Pamz::. .::Ranni::. .::Rozi::. .::Yoan::.